10 September 2019 19:45:32
Ditulis oleh Novi

Air Bersih, Bantuan Yang Dinantikan Warga Desa Jombok

http://www.jombok-jatirogo.desa.id - 

Saat ini musim kemarau yang sudah melanda di Kecamatan Jatirogo pada umumnya dan Desa Jombok khususnya membuat warga masyarakat menjadi sangat kebingungan mengenai air bersih yang semakin menipis di tempat penampungan pribadi mereka, itupun jika mereka memiliki bak penampungan,jika tidak mereka akan semakin khawatir. Terlebih Sumber Air Bersih (Sendang)  yang mereka gunakan untuk  dapat menyediakan air bersih setiap hari nyatanya lumayan jauh dari pemukiman warga.

Warga Desa Jombok khususnya Dusun Jantingan sangat membutuhkan bantuan pasokan air bersih di karenakan wilayah Dusun Jantingan sumber air bersih sangat kurang. Oleh karena itu bantuan droping air berapapun akan selalu di terima oleh warga Desa Jombok, seperti pada kali ini bantuan air bersih dari BPBD yang datang langsung ke Dusun Jantingan, Desa Jombok untuk membantu droping air bersih, dengan di dampingi oleh Pemerintah DesaJombok dan Banbisa tentunya.

Kepala Desa Jombok Bapak Wipranoto, saat dikonfirmasi, Senin  (09/09/2019) menjelasakan, bantuan air bersih ini sejumlah 2 tangki.

“Dari jumlah tersebut, 1 mobil tangki di Dusun Jantingan Sebelah Barat dan 1 tangki di Dusun Jantingan Sebelah Timur (Polgarut),” jelasnya.

“Bantuan air bersih ini merupakan Bakti Sosial bersama dari Forpimka Jatirogo dan BPBD, yang pelaksanaannya berlangsung Minggu (08/09),” imbuhnya.

Pantauan di lapangan, kedatangan mobil bantuan air bersih tersebut disambut gembira warga Dusun Jantingan, yang sudah bersiap dengan membawa ember, bak, jerigen, dan galon, untuk memenuhi kebutuhan mereka. Tampak Kegembiraan Warga karena kebutuhan air bersih mereka tercukupi.(opy/jmb)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus