13 September 2019 11:30:57
Ditulis oleh Novi

Bantuan Air Bersih Terus Mengalir Untuk Warga Desa Jombok

http://www.jombok-jatirogo.desa.id

Bantuan air bersih untuk warga Dusun Jantingan, Desa Jombok, Kecamatan Jatirogo, Tuban, Jawa Timur, terus mengalir. Jika sebelumnya dipasok dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kini bantuan air tetap dipasok dari BPBD. Ini merupakan kedua kalinya bantuan air itu diterima oleh Desa Jombok pada umumnya dan Dusun Jantingan pada khususnya.

Tepat pada hari Jum'at (13/09/2019) BPBD Kabupaten Tuban bekerjasama dengan pemerintah desa dan babinsa desa Jombok telah membantu menyalurkan 2 mobil tangki air. Berdasarkan laporan yang dihimpun dari BPBD Kabupaten Tuban, ada 2 desa di Kecamatan Jatirogo berpotensi dilanda kekeringan yaitu Desa Jombok dan Desa Bader. Ketika tangki air bersih datang, warga pun terlihat antusias.

Tampak pada foto, puluhan ember dan drum-drum berjejer untuk menyalurkan air bersih dari tangki. Petugas sibuk mengalirkan air ke drum atau ember menggunakan selang besar dengan dibantu Bapak Kepala Desa dan Babinsa desa Jombok. Warga pun mengantre mengambil air. Bantuan air ini sangat berarti bagi warga Desa Jombok dan khususnya bagi warga Dusun Jantingan. (opy/jmb)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus