12 September 2019 10:38:43
Ditulis oleh Novi

Peran Serta Babinsa Dalam Pembangunan Jalan Usaha Tani

http://www.jombok-jatirogo.desa.id

Akses jalan merupakan sarana utama sebagai salah satu pendukung transportasi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Senin (09/09/2019) babinsa dan beberapa anggota dari koramil Jatirogo secara bergotong royong membantu pelaksanaan pembangunan jalan usaha tani yang rusak akibat sering keluar masuknya kendaraan mengangkut hasil pertanian. Mereka turun langsung ke lokasi dan secara cekatan membantu proses pembangunan.

Jalan usaha tani ini merupakan akses warga untuk mengangkut hasil pertaniannya. Bahkan, pembangunan jalan usaha tani ini menggunakan dana desa yang bersumber dari APBDes. Pembangunan jalan usaha tani dilakukan sebagai upaya memberikan kenyamanan kepada petani ke sawah dan ladang. Sehingga petani dengan mudah membawa hasil panen dari sawah ke rumah maupun hasil sayur-sayuran.

" Sudah tugas kami sebagai TNI juga ikut berperan dalam pembangunan yang ada di desa-desa," kata Babinsa Desa Jombok (Tukiman).

"Kami berharap keberadaan anggota Babinsa di Desa sebagai motivator betul-betul dirasakan masyarakat dalam menyelesaikan setiap permasalahan dan kesulitan yang dihadapi warganya”, pungkasnya (Tukiman).

Gotong royong warga bersama Babinsa sangat diperlukan supaya ada  suatu ikatan batin antara masyarakat dan TNI khususnya anggota Koramil Jatirogo dan berharap dengan adanya kerjasama ini dapat membantu mempercepat pembuatan jalan usaha tani. (opy/jmb)

 









image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus