12 September 2019 09:46:21
Ditulis oleh Novi

BJ Habibie Meninggal, Kantor Desa Jombok Kibarkan Bendera Setengah Tiang

http://www.jombok-jatirogo.desa.id

Seluruh kantor pemerintahan desa maupun instansi lainnya di Kecamatan Jatirogo, Tuban mengibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda berduka atas wafatnya Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie  atau BJ Habibie. Begitu pula yang dilakukan Kaontor Desa Jombok.

Sesuai arahan dari Kecamatan kita akan menetapkan hari berkabung selama 3 hari dengan mengibarkan bendera setengah tiang dan memberi penghormatan setinggi-tingginya untuk almarhum," kata Kepala Desa Jombok, Wipranoto, Rabu (11/9/2019).

Seluruh masyarakat Desa Jombok  juga diimbau untuk mendoakan almarhum BJ Habibie. Menurutnya, BJ. Habibie merupakan salah seorang tokoh yang membawa kondisi demokrasi seperti yang dinikmati saat ini.

Kepala Desa Jombok  menilai almarhum merupakan sosok yang sukses membawa Indonesia menjadi negara demokratis. Beliau mampu membawa Indonesia lepas dari stigma orde baru menjadi negara demokrasi. Hal tersebut dibuktikan melalui suksesnya penyelenggaraan Pemilu 1999.

"Sebuah kehilangan besar bagi bangsa Indonesia atas wafatnya Bapak BJ Habibie. Kami mendoakan semoga Allah SWT melapangkannya menuju surga," tuturnya.

Warga Desa Jombok juga sangat kehilangan atas wafatnya Bapak BJ Habibie, hal ini terbukti dari beberapa status warga Desa Jombok di medsos yang menyatakan belasungkawa yang sebesar-besarnya. (opy/jmb)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus