11 September 2019 21:44:57
Ditulis oleh Novi

PKK Desa Jombok Sabet Juara I Lomba Rias Wajah Tanpa Kaca

http://www.jombok-jatirogo.desa.id

Berbagai kegiatan dilaksanakan masyarakat dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, salah satunya yang tak kalah seru di Kecamatan Jatirogo. Dalam memperingati HUT RI yang ke 74 berbagai lomba diadakan di Kantor Kecamatan Jatirogo yang diadakan pada hari Rabu (28/08/19). Lomba-lomba tersebut diikuti dari berbagai instansi yaitu dari Dinas Pendidikan, Ikatan Guru TK dan PAUD, Koramil, Kepolisian, Dinas Pertanian, Puskesmas, Perangkat Desa, PKK dll.

Pihak kecamatan menggelar berbagai lomba salah satunya lomba rias wajah tanpa cermin yang disponsori langsung dari WARDAH. Lomba rias wajah tanpa cermin ini diikuti puluhan peserta dari berbagai instansi. Dengan semangat, puluhan peserta ini, cekatan menggunakan peralatan make up untuk mempercantik wajahnya. Tanpa cermin, banyak peserta yang mengeluh kesulitan dalam merias bagian mata. alis dan bibir.

"Sebagai perempuan harus bisa merias wajah meskipun yang bagus adalah aura dari dalam. Aura di dalam hati ditambah kecantikan dari luar diharapkan bisa memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan hati. Yang dinilai yakni keselarasan dalam merias wajah ," kata Novi Listiyani, Rabu (28/8). 

Novi Listiyani, salah satu peserta mengatakan, dalam lomba rias wajah tanpa cermin ini, bagian paling sulit saat merias tanpa kaca yakni alis dan eyeliner. Kalau yang lain relative mudah karena sudah terbiasa.

"Saya tidak punya alis mata, jadi agak susah, sementara eyeliner karena air sehingga pinggiran mata kan tipis kalau ketebalan maka hasilnya jelek. Nggak tahu ini hasilnya kayak apa, belum lihat cermin, katanya sambil tertawa.

Setelah selesai merias wajah tanpa cermin, puluhan peserta ini satu persatu menunjukan hasilnya di depan para dewan juri untuk dinilai riasan siapa yang paling bagus. Dan alhamdulillah PKK Desa Jombok yang diwakili oleh Novi Listiyani (Sekdes) sabet juara I dalam lomba rias wajah tanpa kaca. (opy/jmb)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus